20.000 Ilmuwan Berkumpul Membicarakan Persiapan Menghadapi 'Kiamat'

20.000 Ilmuwan Berkumpul Membicarakan Persiapan Menghadapi 'Kiamat'

Bumi kita sudah sangat tua, menurut ilmiah Bumi kita telah berusia 4,5 Milyar tahun. Sedangkan galaksi Bima Sakti alias Milky Way ternyata berusia lebih tua, yaitu 13,5 Milyar tahun. Kehidupan sederhana pertama terjadi pada 3,8 Milyar tahun lalu, sedangkan peradaban manusia ditengarai mulai berkembang sejak 200.000 tahun yang lalu.

Kapan Bumi benar-benar mati atau berakhir adalah misteri yang sulit dipecahkan. Bagi kalangan religius adalah tabu membicarakan nya, karena itu bukan urusan manusia lagi.


Kiamat, Doomsday, End of the world, dan lain-lain adalah istilah yang merujuk berakhirnya dunia, khususnya Bumi ini oleh sebab yang tidak kita mengerti. Selama puluhan bahkan ratusan tahun, manusia berkonspirasi dan berteori tentang kiamat yang terjadi di Bumi ini.

Pertanyaan nya, Apakah Bumi bisa berakhir di tangan kita sendiri?

Sekitar 20.000 ilmuwan dari berbagai kalangan yakin bahwa peradaban manusia tidak punya persiapan khusus sewaktu-waktu jika Bumi mengalami bencana maha-dahsyat. Memberikan peringatan sebelumnya, bisa memperlambat Bumi mendekati kehancuran.


Kiamat yang mereka bicarakan adalah kehancuran dunia akibat ulah manusia sendiri, bencana dahsyat yang dikenal sebagai Cataclysmic disaster. Dalam deklarasi bertajuk " World's Scientist Warning Humanity : Second Notice", para ilmuwan menghimbau kita untuk segera menyelamatkan planet ini.

Surat ini menguraikan ancaman serius yang dihadapi Bumi ini dikarenakan populasi berlebih, proses industrialisasi yang cepat dan perubahan iklim.

Kita telah membahayakan masa depan kita sendiri dengan menggunakan sumber energi secara terus-menerus, sedangkan populasi juga berkembang pesat tanpa batasan. Ini yang akan menjadi ancaman serius bagi lingkungan hidup dan masyarakat. Belum lagi masalah limbah nuklir dan penipisan lapisan ozon. Menipisnya sumber daya mineral akan membuat negara saling berperang dan berebut untuk bertahan hidup.


Kita akan segera terlambat untuk menyelamatkan diri, karena Bumi mulai kehabisan waktunya.

Kita harus segera sadar bahwa Bumi ini lah satu-satunya rumah yang kita miliki. Belum ada planet lain yang layak dihuni kecuali Bumi.
Deklarasi serupa sudah pernah di sampaikan ilmuwan 25 tahun yang lalu, pada 1992 oleh Union of Concern Scientist.

Tampaknya peringatan demi peringatan ini tidak pernah digubris oleh manusia, mereka terus saja menjajah Bumi sedemikian rupa. Dan apa yang ditakutkan ilmuwan bisa jadi "Kiamat" karena ulah manusia sendiri akan terjadi akhir abad ini.


Sejak tahun 1947, sejarah mencatat apa yang dikenal sebagai Doomsday Clock, yaitu momen-momen menyedihkan yang akan mengantarkan manusia dan Bumi menuju kehancuran. Perang dunia, percobaan nuklir dan serangan teroris.

Janganlah jadi perusak Bumi terus-menerus. Kalau tidak sebentar lagi akhir dunia akan terjadi.


Sumber




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog